RSS

Iklan Petualangan di Televisi


Kalau malam-malam susah tidur, saya akan menyalakan televisi. Lalu, tangan saya sibuk memindah-mindahkan channel hanya untuk melihat iklan Nutrilon Royal 3 dan Djarum Super (hehe). Saya sedang tergila-gila dengan kedua iklan tersebut. Rasanya tak bosan-bosan menyaksikannya.

Dari segi segmen, tentu saja saya tidak termasuk sasaran dari iklan itu. Saya bukan balita lagi yang harus mengonsumsi Nutrilon. Saya juga bukan perokok. Jadi, produk yang diiklankan itu sebenarnya tidak berpengaruh apa-apa bagi saya. Toh saya tak tergoda sedikit pun atau punya niat apa pun untuk membeli produk itu. 

Itu dari sisi pengaruh produk yang diiklankan terhadap konsumen. Tapi, dari segi konsep iklan yang ditayangkan beda lagi. Jujur, iklan itu sudah memberikan efek besar buat saya. Setelah melihat iklan tersebut, naluri dan jiwa petualangan saya serta merta muncul ke permukaan (hehe). Yah, tayangan iklan tersebut telah menggerakkan hati saya. Bener-bener bikin ngiler deh. Mupeng sangat.

Tak percaya? Coba saja dicek! :D





Kedua iklan tersebut memiliki kesamaan tema, yaitu adventure alias petualangan. Slogan yang diusung pun hampir sama: life is an adventure (Nutrilon Royal 3) dan my great adventure Indonesia: my life, my adventure (Djarum Super). Bener kan? :)

Karena bertema petualangan, tentu saja menampilkan sang model iklan yang sedang bertualang di alam bebas menyusuri tempat-tempat indah. Pemandangan yang disajikan bagus. Gambarnya indah dan menarik. Apalagi, yang disajikan keindahan alam Indonesia, terutama dalam iklan Djarum Super. Di iklan ini ada air terjun, gunung, dan pantai.

Gambar yang disajikan dalam iklan Nutrilon pun tak kalah menarik. Apalagi di situ ada bayi-bayi bule yang lucu sedang berlari-lari di tepi pantai dan duduk-duduk di tepi danau. Hanya saja saya kurang tahu persis lokasi pengambilan gambarnya. Hayo di Indonesia atau bukan? Tapi, sepertinya di Indonesia ya?

Meski tidak menayangkan adegan sang model meminum susu atau menghisap rokok, kedua iklan itu tetap menebarkan pengaruh kepada konsumen setianya untuk tetap berlangganan. Pesan dari iklan itu tetap tersampaikan kepada konsumen (waduh, gaya saya udah kayak kritikus ulung aja ya? sok mengomentari begini... haha...). 

Apa coba pesannya? Yah, namanya juga tayangan iklan, pastilah mendorong konsumen untuk mengonsumsi produk yang diiklankan. Anak-anak pasti menunjuk ibunya dan merengek minta dibelikan susu Nutrilon. Abang-abang atau bapak-bapak pasti segera berhambur keluar untuk membeli rokok Djarum Super (meureun... nggak tahu saya kejadian sebenarnya :D). Yang pasti, paling saya salah satu konsumen yang tidak terpengaruh untuk membelinya... xixixi...

Pokoknya saya betul-betul suka dengan tayangan kedua iklan ini. Jempol 4 deh untuk si pembuat (hehe). Keren! :D

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 SAHABAT HATI. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy