RSS

Kangen Liburan


Kabarku saat ini? Emm, gimana aku bisa menceritakannya? Yah, benar. Aku tidak baik-baik saja. Aku hanya berusaha terlihat baik-baik saja. Kondisiku sebenarnya buruk. Amat buruk. Sampe-sampe hari ini aku tak kuat pergi kemana-mana. 

Kalau bukan karena karunia-Nya, tak mungkin aku bisa melewati pekan kemarin. Sangat ajaib aku bisa kembali berjumpa dengan hari Ahad ini.

Tak terasa memang hari Ahad kembali tiba. Sungguh, waktu amat cepat berlalu. Hari amat cepat berganti. Rasanya baru kemarin hari Senin, eh sekarang udah Ahad lagi.

Kau tahu, pekan kemarin aku betul-betul sibuk. Berangkat pagi pulang malam. Cukup banyak kebiasaan yang kulanggar. Sarapan pagi terlewatkan. Paling-paling hanya sempat menyeruput teh manis atau minum susu. Makan siang? Sering telat. Makan malam pun kurang bisa kunikmati. 

Karena fisik terlalu cape dan lelah, tidur juga agak susah. Akhirnya, sering begadang dengan pikiran tak tentu arah. Pernah karena mendapat serangan ngantuk yang begitu hebat, siang-siang aku menyeduh kopi. Olala, sesudahnya perutku mual mules. 

Bener-bener kacau deh. Semuanya serba tidak teratur. Yang lainnya? Belajar bahasa Arab mandeg. Nonton DVD nggak sempet. Belajar masak memasak terhambat. Sulamanku ter-pending dan nggak sempet kepegang lagi. Nonton dan baca berita jarang, hanya sesekali saja. 

Jangan tanya tentang hafalan Quranku, nggak nambah-nambah soalnya. Masih muter di situ-situ. Huwaaa... gimana ini? Waktu untuk meningkatkan kualitas diri tersita sudah. Tampaknya aku harus kembali memanaje waktu.

Kini, aku merasa di ujung lelah. Padahal pekan-pekan ke depan masih akan kembali disibukkan dengan jadwal mengajar. Maka, biarlah hari ini kunikmati dengan istirahat untuk memulihkan kondisi fisikku. Moga-moga esok kembali fit dan siap beraktivitas lagi. 

Ya Allah, beri aku kekuatan dan kesehatan untuk melewati hari-hari ke depan. Semoga bulan ini dapat kulalui dengan baik. 

Sebenarnya ingin sekali pergi berlibur. Sungguh, pada saat-saat seperti ini, aku kangen banget liburan. Tapi apalah daya, dewi fortuna belum berpihak padaku, keadaan belum mengizinkan. Sekarang hanya berusaha sabar menunggu masa liburan tiba.  

Ya Allah, pertemukan aku dengan bulan depan. Begitu banyak agenda liburan yang ingin kulakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 SAHABAT HATI. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy