RSS

kisah Payung yang bagai kekasih tak dianggap



"Uh, aku bosen dikurung di kamar ini mulu. Bosen bosen!" gerutu Payung Biru tak henti-henti sejak tadi.
"Aku juga bosen tau! Kamu mending sekali-sekali suka diajak Tuan Putri. Aku mana pernah. Dari dulu cuma digantung terus di balik pintu." balas Topi Biru tak kalah berisik.
"Iya, kadang-kadang memang aku suka diajak pergi oleh Tuan Putri, tapi jarang digunakan. Cuma disimpen manis di dalam tas."
"Itu masih mending, sewaktu-waktu kamu masih bisa melindunginya jika hujan tiba-tiba turun."
"Nah, itulah anehnya. Kalo aku ikut, biasanya jarang hujan. Kalopun hujan, Tuan Putri lebih memilih hujan-hujanan dibanding memakaiku untuk melindungi tubuhnya."
"Oh gitu."
"Aku juga heran dengan Tuan Putri, kenapa dia seneng banget kalo hujan turun. Wajah lelahnya pasti langsung berbinar menyaksikan butiran-butiran air hujan."
"Dia memang suka melihat hujan. Semua yang ada di sini udah tau tentang hal itu."
"Iya sih."

Beberapa Jaket yang melihat mereka hanya menatap prihatin. Mereka tak tahu harus berkata apa. Mereka ingin menghibur, tapi takut malah membuat amarah Topi Biru dan Payung Biru makin meluap. 

Memang, dibandingkan keduanya, Jaket-jaket itu lebih beruntung. Setiap hari mereka diajak menemani Tuan Putri secara bergantian. Setiap saat Jaket itu bisa melindungi dan menjaga Tuan Putri dari hawa dingin yang menusuk-nusuk tulang atau guyuran hujan yang berjatuhan. Jaket itu juga bisa memberi kehangatan dan kenyamanan yang menenangkan. Berbeda dengan Payung Biru dan Topi Biru yang hanya dikurung di dalam kamar, mereka tak bisa melindungi dan menjaga Tuan Putri setiap saat.

"Tapi Tuan Putri sayang banget kok pada kalian," ujar Jaket Biru takut-takut.
"Iya, Tuan Putri sangat sayang pada kita. Dia menyayangi apa-apa yang dimilikinya," tambah Jaket Merah Marun lirih.
"Iya aku tau, Tuan Putri sangat sayang padaku karena dia tetap merawatku dengan baik. Tapi kan, aku ingin sekali melindunginya. Kalo kayak begini terus, aku bagaikan kekasih yang tak dianggap," timpal Payung Biru.
"Ah, kamu bisa aja. Itu nyontek dari judul lagu ya, hehe...." komentar Jaket Cokelat sambil tertawa riang.
"Udah jangan sedih lagi. Pokoknya siapa pun dari kita harus berusaha sebisa mungkin menjaga dan melindungi Tuan Putri. Oke oke?" kata Jaket Biru.
"Oke...." jawab mereka serentak.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 SAHABAT HATI. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy