RSS

Keindahan Danau Lido


Rencananya, Ahad ini saya akan melakukan rafting bersama teman-teman. Namun, karena jumlah peserta yang bersedia ikut kurang dari sepuluh orang, terpaksa agenda rafting diundur. Mudah-mudahan liburan akhir semester nanti bisa terlaksana. Amin.

Nah, untuk mengganti agenda rafting yang gagal, hari ini saya dan adik berkunjung ke Danau Lido. Kami menyewa perahu rakit alias getek untuk menyusuri lekuk-lekuk danau. Selama kurang lebih setengah jam, kami berkeliling mengitari danau sambil menikmati pemandangan sekitar danau. Hembusan angin sepoi-sepoi hampir-hampir meninabobokan kami. Hmm, asyik banget deh. Menatap air danau dan jajaran pohon yang menghijau sungguh menyenangkan. Pikiran rasanya fresh. Mata menjadi segar, cling!












Setelah puas menikmati danau, kami berkeliling ke ruko-ruko. Kebetulan karena masih dalam suasana hari Lebaran, di sekitar taman masih digelar pasar malam (meski dinamai pasar malam, ternyata para pedagang tetap menggelar dagangannya pada siang hari). Selain deretan baju, sepatu, kerudung, aksesoris, makanan, dan minuman, juga ada seperangkat permainan anak, seperti bianglala, komedi putar, kereta-keretaan (bener nggak sih namanya? :D), dll.



Tertarik ingin datang ke Danau Lido? Baiklah, saya akan memaparkan sedikit info tentang Danau Lido. Jadi, lanjutkan membaca! :D

Danau Lido terletak di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah diakses oleh kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun umum. Danau Lido bisa menjadi salah satu alternatif wisata keluarga Anda jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Dengan menempuh jarak sekitar 25 km dari Kota Bogor atau 65 km dari kota Jakarta dengan waktu antara 1,5 hingga 2 jam, Anda bisa sampai ke danau ini.




Setiap akhir pekan, tempat wisata ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain tempatnya asyik, banyak hiburan dan rekreasi yang bisa kita lakukan di danau buatan ini. Danau Lido menyediakan banyak keindahan dan hal menarik untuk Anda dan keluarga karena diapit oleh dua buah gunung, yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam pegunungan sambil menikmati danau alami yang luas. Udara pegunungan yang sejuk dan segar akan membuat suasana bersantai Anda semakin menyenangkan. Pikiran pun bisa menjadi lebih tenang saat melihat tenangnya air danau.

Wisata andalan di sini adalah wisata air. Di pinggir danau, ada banyak sarana yang dapat Anda gunakan untuk menikmati keindahan danau lebih dekat, misalnya sepeda air, speedboat, atau yang lebih unik dan tradisional adalah menggunakan rakit yang terbuat dari bambu.



Saat berputar mengelilingi danau, Anda dapat singgah di pulau kecil yang berada di tengah danau untuk bersantai atau memesan makanan di restoran terapung. Disebut terapung karena tempat makan ini berada diatas air dan Anda akan bersantap di atas rakit yang mengapung. Menunya sebagian besar merupakan menu khas masakan Sunda. Anda pun dapat memesan jagung bakar atau es kelapa muda.

Anda juga dapat menikmati sarana outbond di Danau Lido, seperti flying fox yang cukup menantang. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi ini, seperti menjelajah danau, tracking ke hutan, sungai, dan air terjun. Di lokasi wisata ini juga tersaji olahraga udara yang dikelola Lido Aero Club, dengan olahraga udara seperti terjun payung, aeromodeling, paramotor (parasut dengan motor), paralayang, dan swayasa. Selain itu, terdapat landasan pacu yang cocok untuk pendaratan pesawat kecil dan pesawat latih.

Bagi Anda yang hobi memancing, di sisi utara danau terdapat tempat pemancingan ikan yang luas. Di sana Anda dapat memancing sepuasnya. Fasilitas lainnya adalah kolam renang, taman bermain, restoran, tempat jajanan, dan juga hotel berbintang. Jika Anda ingin bermalam, disini juga tersedia Lido Lakes Hotel, yang telah berdiri sejak tahun 1935. Fasilitasnya yang unik adalah Terrain Vehicle (ATV) yang menyerupai motor besar untuk berjalan-jalan mengelilingi hutan lindung.

Itulah info seputar Danau Lido. Penasaran ingin menghirup sejuknya udara Danau Lido? Segeralah berkunjung ke sana dan berfotolah sepuasnya di sana. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 SAHABAT HATI. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy