RSS

Menjaga Spirit Ramadhan


Tak terasa kini kita sudah memasuki hari ke-25 Ramadhan. Cepat sekali hari berganti. Tahu-tahu Ramadhan akan segera pergi. Sedih rasanya. Jika dulu para sahabat Rasululllah sangat antusias menyambut Ramadhan dan merasa sedih saat Ramadhan pergi, hal itu memang wajar. Siapa yang tak akan bergembira bisa berjumpa dengan bulan Ramadhan? Siapa yang tak akan sedih berpisah dengan bulan Ramadhan? Pasti tak ada. Semua kaum muslim pasti akan merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan para sahabat.

Ramadhan memang bulan mulia. Hari-harinya begitu istimewa. Di bulan ini Allah mengobral pahala untuk hamba-Nya agar makin giat beribadah. Amalan wajib akan dilipatgandakan berkali-kali lipat, sementara amalan sunnah akan dinilai sama seperti amalan wajib. Karena itu, banyak kaum muslim yang berlomba-lomba mengerjakan kebajikan di bulan mulia ini. Selain berlimpahnya pahala, banyak momen penting yang terjadi di bulan mulia ini, yaitu turunnya Alquran yang merupakan kitab suci agama Islam dan pada malam sepuluh terakhir ada malam lailatul qadar (malam yang lebih baik daripada seribu bulan). 

Bagi saya, Ramadhan adalah bulan istimewa. Selalu ada nuansa bahagia yang saya rasakan saat menjalaninya. Selalu ada cerita indah yang saya dapatkan saat melaluinya. Ah, semoga spirit Ramadhan akan tetap hidup di hati saya juga kawan-kawan meski Ramadhan akan segera pergi. Semoga predikat takwa yang memang tujuan diperintahkannya shaum akan kita dapatkan. Semoga setelah Ramadhan ini kita menjelma menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik. Yang tak kalah penting, semoga kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa lagi dengan Ramadhan tahun mendatang. Amin ya rabbal alamin.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 SAHABAT HATI. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy