RSS

kwetiau (agak) gosong


Apakah kamu suka kwetiau? Makanan ini enak. Kenyal-kenyal gimana gitu, hehe... Biasanya kalo beli bakso di Mas Obenk, saya suka minta kwetiau sebagai pengganti mie kuning. Makanan yang satu ini bisa jadi hidangan lezat jika kita bisa memasaknya dengan tepat. 

Suatu hari, saat saya sedang menjelajah makanan di BTM (Bogor Trade Mall), saya tergoda untuk mencicipi kwetiau goreng. Seumur hidup (haha lebay :D) saya belum pernah merasakan kwetiau goreng. Jadi saat itu untuk pertama kalinya sejak saya terlahir ke dunia, lidah saya mengunyah kwetiau goreng. 

Dalam bayangan saya, pasti menu kwetiau yang saya pesan akan terasa enak. Namun, ketika pramusaji menyajikan piring kwetiau di hadapan saya, mata saya terbelalak. Selain penampilan hidangannya yang kurang eye catching, saya menangkap butir-butir hitam di kwetiau yang disajikan. "Hah, kok gini?" protes saya dalam hati :D. Awalnya saya sempat mengira yang hitam-hitam itu adalah merica, tetapi setelah diuji coba oleh lidah ternyata ada aroma gosong (wkwkwk). 

Alih-alih kecewa, saya malah ngakak sambil menyantap kwetiau itu perlahan-lahan. Sebenarnya rasanya enak, cuma ada bau-bau gosong, jadi kurang terasa nikmat. Akhirnya, dengan berat hati saya menyerah. Kwetiau itu tidak saya habiskan.

Taraaaa! ini dia kwetiau-nya. Untuk menghindari pencemaran nama baik, saya akan merahasiakan nama rumah makannya. Silakan diamati! :D


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 SAHABAT HATI. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy