RSS

kebahagiaan berbuka puasa


Ada kebahagiaan yang akan dimiliki oleh orang yang berpuasa, yakni kebahagiaan saat berbuka. Setelah menahan lapar dan haus seharian, menyantap makanan dan minuman saat berbuka sungguh terasa nikmat. Apalagi jika berbuka puasa dengan orang-orang tersayang, wah akan terasa lebih istimewa. Nikmatnya berkali-kali lipat.

Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan melaksanakan buka puasa di tengah-tengah orang-orang tersayang. Selain berbuka di rumah, beberapa hari kemarin, saya sempat berbuka di luar dengan teman-teman kerja. 


#Bukber di Buana, Pakuan >> 6 Agustus 2011

Nah, itu menu yang kami pesan. Uang yang kami keluarkan untuk membayar semua makanan dan minuman itu totalnya hanya RP51.000,00. Murah banget kan? :D Meski harganya murah, rasanya nggak kalah dengan makanan di resto-resto mahal. Puaaaaaaaaaaas banget? :D Benar-benar harga mahasiswa deh. Wajar memang karena Buana berada di sekitar kampus Pakuan, bogor.


#Bukber di Sido Mampir, Bondongan >> 8 Agustus 2011

Karena sudah seminggu lebih tak pernah menyantap bakso, rasa kangen untuk menyantapnya pun hinggap dalam hati, hehe... Akhirnya, tanpa pikir panjang kami memutuskan untuk berbuka puasa dengan bakso. Maka, datanglah kami ke Sido Mampir. Selain letaknya searah dengan jalan pulang menuju rumah kami, di sana juga tersedia mushola yang cukup luas. Itulah salah satu alasan kami memilih tempat ini. Tapi tentu saja pertimbangan rasa tetap jadi patokan. Sekadar info, satu porsi mie ayam bakso atau mie bakso dipatok Rp15.000,00 per mangkuk. Untuk minuman, es kelapa Rp6.000,00 dan es teh manis Rp3.000,00. Nggak terlalu mahal lah untuk rasanya yang maknyus. Selain itu, tempatnya juga luas dan nyaman. Yang paling penting bebas dari pengamen jalanan, jadi bisa menikmati bakso dengan tenang dan damai, hehe...


#Bukber di Buana (lagi) >> 11 Agustus 2011





Belum puas mencicipi semua menu, akhirnya saya kembali makan di Buana. kali ini dengan teman yang berbeda. Dengan 4 varian menu di atas, kami cukup membayar Rp46.000,00. Harga mahasiswa, tapi rasa tetap istimewa. Itulah Buana (hahaha).


# Bukber di Larewo, Pamoyanan >> 16 Agustus 2011

Entah kenapa bakso selalu "ngangenin", hehe... Untuk kedua kalinya saya kembali menyantap bakso saat berbuka puasa. Ini sebenarnya karena penasaran ingin mencicipi bakso Larewo. Untuk menuntaskan rasa penasaran itulah, akhirnya kami mendatanginya dengan harap-harap cemas (haha). Sesampainya di lokasi, alhamdulillah buka. Uhuy, ternyata di sana tersedia kwetiau, jadi kami pesan kwetiau bakso. Seporsi mie bakso urat atau mie bakso gejrot dihargai Rp8.000,00. Untuk minuman, es jeruk Rp3.000,00 dan frestea Rp3.000,00. Hmm, enak enak enak :D.


#Bukber di Mbah Jingkrak, Bogor >> 18 Agustus 2011

Nah, ini termasuk bukber terheboh sepanjang abad (haha). Gimana nggak heboh, personilnya kan banyak, jadi pesen menunya "riweuh" banget. Udah gitu, nama menu-menu yang tersedia di sana aneh-aneh, berbau horor gitu. Kontan aja, kami "ngakak" membacanya. Jadi, bukannya cepet-cepet pesen, kami malah tertawa terbahak-bahak (haha).

Ini dia menu-menu yang akhirnya kami pesan:
Ayam rambut setan 12.000
Ayam wewe 11.500
Ayam bakar 12.500
Nasi putih 3.000
Aneka es (es kolor ijo, es demit, es tuyul, es surga, es jujur, dll) 9.000
Oseng toge/genjer/pare/kangkung/daun pepaya 4.000
Oseng jamur 5.500
Tempe mendoan/bacem 2.500
Tahu bacem 2.500
Mata setan 8.000
Sate senyum 8.000
Udang asam manis 10.500
Air mineral botol kecil 3.000


Sebenarnya menu yang ada di Mbah Jingkrak khas Jawa Tengah. Namun, citarasanya amat berbeda dengan rasa masakan jawa pada umumnya. Jika  masakan jawa itu biasanya dominan manis, rasa masakan di Mbah Jingkrak dominan pedas. Bisa dibilang itu perpaduan antara masakan jawa dan masakan padang (hehe). Menurutku sih gitu.

Kehebohan tidak hanya selesai ketika menu sudah dipesan. Saat menu dihidangkan, kami heboh menyantap makanan yang pedas. Huwa, huwa, hah hah. Tapi, biar pedas, rasanya enak, maknyus, nendang abis :D. Setelah selesai makan, masih heboh bayar tagihan. Haha ampyun deh. Maklumlah rakyatnya banyak :D


Info tambahan nih buat yang berminat mencicipi menu Mbah Jingkrak: 
Mbah Jingkrak terletak Jalan Kumbang no.15 (belakang MCD Bogor baru),
Bogor, Indonesia. 
Telepon: (0251) 8348550
Mobile. 0811 85 05 01 (Mr Budi)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 SAHABAT HATI. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy