RSS

Mengejar Mimpi


Alhamdulillah, akhirnya nyampe juga ke bulan November. Selamet datang November. Bulan baru, semangat pun harus baru! ^__^

Mari kita merangkai hari-hari yang indah nan ceria selama sebulan ke depan. Mari kita jalankan rencana yang sudah disusun. Mari kita susun rencana untuk hari esok dan masa depan. Semoga bulan ini bertabur berkah, hikmah, dan bahagia.

Kawan, btw menurutmu apa yang membuat seseorang bisa bertahan dalam menjalani liku-liku kehidupan hingga detik ini? Tanyakan pada dirimu, apa yang membuatmu bertahan di antara segala terjangan badai ujian? Apa yang membuatmu tegar di antara segala himpitan masalah? Apa yang menjadikanmu kuat menghadapi segala musibah? Hmm, silakan renungkan sendiri. Jika sudah punya jawabannya, kamu bisa bertukar pikiran denganku.

Sambil menunggumu merenung, saya ingin mengungkapkan jawaban saya (hehe). Menurut saya, jawabannya sangat sederhana, yakni impian alias harapan. Yup, impianlah yang membuat seseorang tidak mudah menyerah. Impianlah yang membuat seseorang rela menempuh kerasnya arus kehidupan. Demi mewujudkan sebuah mimpi, seseorang akan mengorbankan apa pun yang dimilikinya, entah itu harta, tenaga, waktu, pikiran, bahkan mungkin nyawa sekali pun.

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah
tanpa lelah
sampai engkau meraihnya

Masih ingat dengan penggalan lirik di atas? Yup, itu adalah sepenggal lagu sountrak film Laskar Pelangi yang dinyanyikan grup band Nidji. Tuh, betul kan? Kata Giring Nidji, mimpi adalah kunci. Kalau tak punya kunci, bagaimana mungkin kita bisa memasuki dunia yang luas ini?

Jadi kawan, kita harus punya impian, apa pun impian itu. Bukankah kita menjalani hidup untuk meraih impian? Bukankah kita melalui hari untuk mewujudkan harapan? Impianlah yang membuat hidup lebih "HIDUP". Harapanlah yang menjadikan kita bersemangat. Jika tak punya mimpi,
untuk apa hidup??? Jadi, jangan takut bermimpi! Yakinlah, Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu! Percayalah, Tuhan pasti mendengar mimpi-mimpimu!

Kalau suatu hari nanti mimpi kita tak menjadi kenyataan, tak perlu frustasi,
apalagi berkecil hati, bahkan sampai bunuh diri (ih, nauzubillah..). Bersikaplah bijaksana. Ada tips yang bisa dilakukan jika mimpi tak sesuai kenyataan:
(1) Bertindaklah selalu secara fleksibel dan dinamis,
(2) Berpikirlah bahwa inilah yang terbaik untuk kita,
(3) Tetap siapkan metal pemenang!

Ayo, raih mimpimu! Kejar mimpimu! Gelorakan semangatmu! ^___^

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 SAHABAT HATI. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy