RSS

Selamet Tinggal Maret


Kurang lebih enam puluh menit lagi bulan Maret akan berakhir, berganti dengan bulan April. 
Tidak terasa tiba-tiba sudah di ujung hari. 
Begitu cepat waktu berlalu.
Begitu gesit masa berganti.
Hari berganti hari. 
Pekan berganti pekan. 
Bulan berganti bulan. 
Namun, belum banyak hal berguna yang bisa kulakukan. 
Belum banyak prestasi akhirat yang bisa kutorehkan. 
Belum banyak kebaikan-kebaikan yang bisa kutebar.
Belum banyak amalan-amalan yang bisa kutunaikan.
Aku masih bergulat dengan kegamangan.
Sibuk memikirkan diri sendiri.
Terkungkung dengan masalah pribadi.
Lupa dengan masalah umat.
Lalai terhadap amanah-Mu.
Ya Allah... mohon ampun aku pada-Mu.
Ampuni kelalaianku.
Ampuni kekhilafanku.
Ampuni dosa-dosaku.
Ampuni hamba-Mu yang lemah ini, Ya Rabb...
Bimbing langkahku agar selalu tertuju pada-Mu.
Bimbing hatiku agar selalu terpaut pada-Mu.
Bimbing niatku agar semata-mata karena-Mu.

Bagiku, Maret ini termasuk bulan yang penuh warna.
Banyak kejadian tak terduga.
Banyak kejutan dari-Nya yang membuatku membelalakan mata.
Tak sedikit juga kenyataan datang kemudian pergi menyisakan tanda tanya.
Semua rasa akhirnya bertabrakan, bercampur baur memenuhi hati.
Ada suka, ada duka. 
Ada tawa, ada air mata.
Apa pun yang terjadi di bulan ini, semua akan jadi pengalaman berharga untuk menghadapi hari esok.
Semoga semua kebahagiaan yang kukecap akan membuatku makin bersyukur.
Semoga semua kesedihan yang kualami akan membuatku makin tegar.
Semoga ke depan aku makin bijak menyikapi segala hal.
Semoga ke depan aku makin bisa berpikir dewasa.
Amin...

Ya Allah... Tuhan Yang Mahakuat.
Beri aku kekuatan untuk mengejar kesempatan yang terlewatkan.
Beri aku kekuatan untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang belum kugapai.
Beri aku kekuatan agar mampu membahagiakan keluargaku.
Beri aku kekuatan agar mampu berkontribusi terhadap kemajuan umat.
Beri aku kekuatan agar mampu berkarya untuk kegemilangan agama-Mu.
Beri aku kekuatan agar mampu menyumbangkan selaksa kemudahan pada orang-orang.
Beri aku kekuatan agar mampu menjadi insan berguna bagi banyak orang.
Beri aku kekuatan agar mampu mengantarkan mereka dalam mewujudkan impiannya.
Amin yaa rabbal alamin.

Dengan berat hati kuucapkan... SELAMET TINGGAL MARET :D
Sampai jumpa tahun depan :D
dan SELAMET DATANG APRIL :D
Mari kita hadapi hari esok dengan sejuta doa dan harapan.
Kepakkan sayap harapan untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang telah terangkai.

Bismillah... aku kembali melangkah.
Ya Allah... tuntun kakiku agar langkahku senantiasa terarah.
Genggam hatiku agar niatku tak goyah.
Amin Allahumma Amin...

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 SAHABAT HATI. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy